Kamis, 16 September 2010

30 Fakta mengenai Islam


Didedikasikan kepada seluruh Muslim di seluruh dunia, oleh Donald Kersey.

As Salaamu alaikum Sayang dan hormat saya kepada saudara-saudari sekalian dalam Islam, kali ini saya mencoba sampaikan bahwa kita sekarang dalam perlakuan yang tidak adil di seluruh dunia terhadap Muslim kita harus tetap dengan pegangan erat dengan tali Allah. Saya ingin berbagi kutipan oleh salah satu guru favorit Islam saya. (Ibnu Taimiyah) “Jika mereka membunuh saya itu akan menjadi sebagai. .. hahaadah bagi saya. Jika mereka mengusir saya, itu akan menjadi Hijrah bagi saya, jika mereka mengusir saya ke Siprus, saya akan memanggil orang-orang tersebut yang hanya kepada Allah sehingga mereka menjawab saya. Jika mereka memenjarakan saya, itu akan menjadi tempat ibadah bagi saya. ” Ibn al-Qayyim juga mengatakan: “Dia selalu sering berkata dalam sujud saat dipenjara, ‘Ya Allah, bantu saya untuk mengingat Engkau, untuk bersyukur kepada Engkau dan untuk menyembah Engkau adalah sebagai kebenaran.” dan dia berkata kepada saya sekali, “Orang yang (benar-benar) dipenjarakan adalah salah satu yang hatinya dipenjara dari Allah dan yang memikat adalah salah satu yang diperbudak hawa nafsunya.” Ini adalah 30 Fakta tentang Islam. Yang ditulis oleh Bobby Noor.


Dalam Nama Allah, Yang Maha Pemurah, Yang Maha Penyayang


30 Fakta tentang Islam :


1) … “Islam” berarti “perdamaian melalui penyerahan kepada Allah”.


2) “Muslim” berarti “seseorang atau sesuatu yang tunduk kepada kehendak Allah”.


3) Islam bukanlah kultus. Islam memilik jumlah pengikut lebih dari 1,5 miliar di seluruh dunia. Bersama dengan Yudaisme dan Kristen, Islam dianggap sebagai salah satu dari tiga tradisi Abrahamik.


4) Ada lima pilar praktek dalam Islam. Praktek ini harus dilakukan dengan upaya terbaik agar dapat dianggap sebagai Muslim sejati: A) syahadat – pernyataan iman dalam keesaan Allah dan bahwa Muhammad adalah nabi terakhir Allah. B) Formal sholat (Sholat Wajib) lima kali sehari. C) Puasa selama siang hari di bulan Ramadan. D) Membantu yang Miskin-karena “pajak (Zakat)” – 2,5% dari tabungan seseorang diberikan kepada orang miskin pada akhir setiap tahun. E) Ziarah ke Mekkah (Naik Haji) setidaknya sekali, jika fisik dan finansial mampu.


5) Ada enam artikel iman dalam Islam. Ini adalah keyakinan dasar yang kita harus miliki untuk dianggap sebagai Muslim sejati. Mereka adalah kepercayaan dalam: A) Tuhan Yang Maha Esa. B) semua nabi Allah. C) tulisan suci asli diwahyukan kepada nabi Musa, Daud, Yesus, dan Muhammad. D) para malaikat. E) hari kiamat dan akhirat. F) dekrit ilahi (atau takdir).


6) Islam adalah cara hidup yang lengkap yang mengatur semua aspek kehidupan: moral, spiritual, sosial, politik, ekonomi, intelektual, dll


7) Islam adalah salah satu agama yang paling cepat berkembang di dunia. Untuk menjadi muslim, orang dari setiap ras atau budaya harus mengatakan sebuah pernyataan sederhana, syahadat tersebut, yang menjadi saksi untuk kepercayaan kepada Tuhan Yang Esa dan bahwa Nabi Muhammad adalah nabi terakhir Allah.



8 ) “Allah” adalah kata Arab yang berarti “Tuhan”. Muslim juga percaya bahwa “Allah” adalah nama pribadi dari Tuhan.


9) Allah tidak hanya Tuhan Muslim saja. Dia adalah Allah dari semua orang dan semua ciptaan. Hanya karena orang-orang merujuk kepada Allah menggunakan istilah yang berbeda tidak berarti bahwa mereka adalah allah yang berbeda. orang Spanyol menyebut Allah sebagai “Dios” dan orang-orang Perancis menyebut Allah sebagai “Dieu”, namun mereka semua Tuhan yang sama. Menariknya, kebanyakan orang Yahudi Arab dan Kristen Arab merujuk kepada Tuhan sebagai “Allah”. Dan firman Allah dalam bahasa Arab muncul pada banyak dinding gereja Arab.


10) Konsep Islam dari Tuhan adalah bahwa Dia mencintai, berbelas kasih, dan penuh kasih. Tapi Islam juga mengajarkan bahwa Dia adalah adil dan cepat dalam hukuman (Hisab). Namun demikian, Allah pernah berkata kepada Nabi Muhammad, “Rasa Kasih -Ku telah melampaui murka-Ku.” Islam mengajarkan keseimbangan antara ketakutan dan harapan, melindungi salah satu dari kedua rasa puas diri (Sombong/takabur) dan putus asa.


11) Umat Islam percaya bahwa Allah telah mengungkapkan 99 nama-Nya (atau atribut) dalam Alquran. Melalui nama-nama Nya bisa mengetahui Sang Pencipta. Beberapa nama-nama ini adalah: Tuhan Yang Maha Pemurah, Yang Maha Mengetahui lagi Maha Pelindung, Penyedia, Dekat, Pertama, Yang Akhir, Yang Tersembunyi, dan Sumber Perdamaian.


12) Muslim percaya dan mengakui semua nabi lama, dari Adam sampai Yesus. Muslim percaya bahwa mereka membawa pesan perdamaian dan penyerahan (Islam) kepada orang-orang yang berbeda pada waktu yang berbeda. Muslim juga percaya bahwa para nabi itu adalah “muslim” karena mereka menyerahkan kehendak mereka kepada Allah.


13) Muslim tidak menyembah Muhammad atau berdoa melalui dia. Muslim hanya menyembah kepada Yang Maha Mengetahui, yang gaib dan Yang Pencipta, yaitu Allah.


14) Muslim menerima Taurat asli tidak berubah (Injil Musa) dan Alkitab yang asli (Injil Yesus) karena mereka diturunkan oleh Allah. Namun, tidak satupun dari mereka kitab asli yang ada saat ini, secara keseluruhan. Oleh karena itu, umat Islam mengikuti wahyu berikutnya, akhir, dan dipelihara Allah, Alquran.


15) Alquran tidak ditulis oleh Muhammad. Itu ditulis oleh Allah, diwahyukan kepada Muhammad, dan ditulis dalam bentuk fisik dengan teman-temannya.


16) Al-Qur’an Suci tidak memiliki kelemahan atau kontradiksi. Kata bahasa Arab asli Kitab Suci tidak pernah berubah atau dimodifikasi dengan.


17) Realisasi Alquran abad ketujuh, lengkap dan utuh, dipajang di museum-museum di Turki dan tempat-tempat lain di seluruh dunia.


18) Jika semua Alquran di dunia saat ini dibakar dan dihancurkan, dalam bahasa Arab yang asli akan tetap mengingatkan. Hal ini karena jutaan umat Islam, yang disebut Hafiz (atau “preservers”) telah hafal surat teks untuk surat dari awal sampai akhir, setiap kata dan suku kata. Selain itu, bab dari Al-Qur’an secara tepat dibacakan dari memori oleh setiap muslim di setiap shalat lima waktu.


19) Muslim tidak percaya pada konsep “penebusan mengganti” tetapi lebih percaya pada hukum tanggung jawab pribadi. Islam mengajarkan bahwa setiap orang bertanggung jawab atas tindakannya sendiri. Pada hari kiamat umat Islam percaya bahwa setiap orang akan dibangkitkan dan akan harus bertanggung jawab pada Tuhan untuk setiap kata mereka, berpikir, dan perbuatan. Akibatnya, seorang praktisi muslim selalu berjuang untuk menjadi orang benar.


20) Islam tidak disebarkan oleh pedang. Ini disebarkan oleh kata (ajaran Islam) dan contoh pengikutnya. Islam mengajarkan bahwa tidak ada paksaan dalam agama (Al Qur’an 2:256 dan 10:99).


21) Terorisme, tidak dibenarkan kekerasan dan pembunuhan orang tak bersalah mutlak dilarang dalam Islam. Islam adalah cara hidup yang dimaksudkan untuk membawa perdamaian ke masyarakat, apakah orang tersebut adalah Muslim atau tidak. tindakan-tindakan Ekstrem mereka yang mengaku Muslim mungkin, antara lain, akibat dari ketidaktahuan mereka atau kemarahan tak terkendali. penguasa Tiran dan mereka yang melakukan tindakan terorisme atas nama Islam hanya tidak mengikuti Islam. Orang-orang ini adalah individu dengan pandangan mereka sendiri dan agenda politiknya. Muslim fanatik ada yang lebih mencerminkan ajaran Islam sejati ulasan dari Timothy McVeigh atau David Koresh yang merupakan Kristen. Ekstrimisme dan fanatisme adalah masalah yang umum bagi semua kelompok agama. Siapa pun yang berpikir bahwa semua muslim adalah teroris harus ingat bahwa petinju terkenal Muhammad Ali, mungkin orang yang paling terkenal di zaman kita, adalah seorang Muslim yang taat.


22) Kata “jihad” tidak berarti “perang suci”. Sebaliknya, itu berarti perjuangan batin yang satu bertahan dalam berusaha untuk menyerahkan kehendak mereka kepada kehendak Allah. Sebagian Muslim mungkin mengatakan bahwa mereka akan melakukan “jihad” ketika berjuang dalam perang untuk membela diri atau sesama muslim mereka, tetapi mereka hanya mengatakan ini karena mereka mengakui bahwa hal itu akan menjadi perjuangan yang luar biasa. Tapi ada bentuk lain dari jihad yang lebih relevan dengan kehidupan sehari-hari seorang muslim seperti perjuangan melawan kemalasan, kesombongan, kekikiran, atau perjuangan melawan penguasa tiran atau terhadap godaan setan, atau melawan ego sendiri, dan lain-lain


23) Perempuan tidak tertindas dalam Islam. Setiap orang muslim yang menindas wanita tidak mengikuti Islam. Di antara ajaran-ajaran Nabi Muhammad banyak yang melindungi hak-hak dan martabat perempuan itu berkata, “… yang terbaik di antara kamu adalah orang-orang yang memperlakukan istri mereka dengan baik.” (HR al-Tirmidzi)


24) Islam memberikan hak-hak perempuan banyak di rumah dan dalam masyarakat. Diantaranya adalah hak untuk mendapatkan uang, untuk mendukung keuangan, untuk pendidikan, untuk warisan, menjadi diperlakukan dengan baik, untuk memilih, untuk mas kawin, untuk menjaga nama gadis mereka, untuk beribadah di masjid, dll, dll


25) Muslim perempuan mengenakan penutup kepala (jilbab) dalam pemenuhan Keputusan Allah untuk berpakaian sopan. Dari sudut pandang praktis, ini berfungsi untuk mengidentifikasi satu sebagai mencoba mengikuti Allah dalam kehidupan sehari-hari dan, karenanya, melindungi wanita dari uang muka yang tidak diinginkan dari laki-laki. Jenis pakaian sederhana telah dipakai oleh perempuan benar sepanjang sejarah. contoh menonjol adalah tradisional Biarawati Katolik, Bunda Teresa dan Perawan Maria, ibu Yesus.


26) Diatur pernikahan diizinkan dalam Islam, tetapi tidak diperlukan. Sedangkan “dipaksa” perkawinan, biasanya berasal dari praktek budaya, dilarang. Perceraian diperbolehkan, bagaimanapun, rekonsiliasi apa yang paling dianjurkan. Tapi kalau ada perbedaan bisa dipertemukan kemudian Islam memungkinkan perceraian adil.


27) Islam dan Negara “Islam” adalah dua agama yang berbeda. Islam adalah agama bagi semua ras dan memerintahkan penyembahan terhadap satu Tuhan yang gaib, Muslim ortodoks percaya, tidak pernah mengambil bentuk manusia. “Negara”, di sisi lain, adalah gerakan diarahkan terhadap non-putih dan mengajarkan bahwa Allah muncul dalam bentuk Fard Muhammad pada tahun 1930 dan bahwa Elia Muhammad (seorang laki-laki yang meninggal pada tahun 1975) adalah seorang nabi Allah. Keyakinan ini jelas bertentangan dengan teologi dasar Islam dijelaskan dalam Al Qur’an. Para pengikut dari “Bangsa” mematuhi beberapa prinsip Islam yang dicampur dengan ajaran lainnya yang asing bagi Islam. Untuk lebih memahami perbedaan antara kedua, membaca tentang Malcolm X, ziarah ke Mekah dan komentar berikutnya ke media. Islam mengajarkan kesetaraan antara semua ras (Qur’an 49:13).


28) Semua Muslim tidak identik dengan Arab. Islam adalah agama universal dan cara hidup yang mencakup pengikut dari semua ras orang. Ada Muslim di dan dari hampir setiap negara di dunia. Arab hanya mencakup sekitar 20% dari Muslim di seluruh dunia. Indonesia memiliki konsentrasi muslim terbesar dengan lebih dari 120 juta.


29) Dalam lima shalat harian, umat Islam menghadapi Ka’bah di Mekah, Saudi. Ini adalah struktur batu berbentuk kubus yang pada awalnya dibangun oleh Nabi Adam dan kemudian dibangun kembali oleh Nabi Ibrahim. Muslim percaya bahwa Ka’bah adalah rumah ibadah pertama di Bumi yang didedikasikan untuk menyembah satu Tuhan. Muslim tidak menyembah Ka’bah. Ini berfungsi sebagai titik fokus pusat untuk umat Islam di seluruh dunia, menyatukan mereka dalam ibadah dan melambangkan kepercayaan umum mereka, fokus spiritual dan arah. Menariknya, bagian dalam Ka’bah kosong.


30) haji adalah ziarah simultan ke Ka’bah yang dibuat oleh jutaan umat Islam setiap tahun. Hal ini dilakukan untuk memperingati perjuangan Ibrahim, Ismail dan Hagar dalam menyerahkan kehendak mereka hanya kepada Allah semata.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar